Rabu, 16 April 2008

Hellsing Gaiden
Hellsing Gaiden (ヘルシング外伝) adalah manga karya Kouta Hirano yang diserialkan di Young King OURs Plus, sebuah majalah komik yang terbit di Jepang. Hellsing Gaiden merupakan prekuel dari Hellsing yang mengisahkan tentang awal mula perjalanan hidup organisasi Hellsing pada tahun 1944 ketika Perang Dunia II tengah berlangsung.
Di Jepang manga Hellsing Gaiden telah mencapai 6 chapter dan belum ada kabar lebih lanjut mengenai versi tankoubon-nya.

Tokoh Utama
Arthur adalah Pemimpin organisasi rahasia Hellsing dan anggota dari konvensi meja bundar, ia adalah seorang penggoda yang suka bermain-main dan mabuk-mabukan. Ia mengenal Islands, sobat karibnya, semenjak mereka masih duduk di universitas Oxford.
Sobat karib Arthur dan merupakan anggota dari konvensi meja bundar. Islands adalah seorang nasionalis yang tak pernah henti-hentinya mengingatkan Arthur yang suka bermain-main untuk bersikap lebih serius dalam menangani urusan negara.
Dipanggil dengan julukan Malaikat Kematian, Walter yang berumur 14 tahun adalah agen pembunuh paling handal yang dimiliki oleh organisasi Hellsing. Ia bersenjatakan senar-senar yang sangat mematikan.
Alucard adalah vampir milik organisasi Hellsing yang telah dikurung sekian lama. Dan ketika ia akhirnya terbangun ditengah pertempuran antara Walter dan Kaptenn, ia memutuskan untuk menggunakan bentuk yang sekarang ia gunakan, yaitu wanita.
Pemimpin Millenium yang memiliki kegemaran untuk makan ini adalah pecinta peperangan. Ia adalah orang yang memberikan perintah kepada seluruh satuan Millenium.
Tangan kanan Mayor yang paling dipercaya dan merupakan bagian dari satuan khusus Totenkopf. Ia tidak pernah bicara sepatah katapun, dan dibalik ketenangannya itu, ia adalah seorang manusia serigala.

Tidak ada komentar: